BAPERTARUM-PNS Hadir Pada Pameran Rumah Rakyat 2016 di Kendari

Setiap tahun kebutuhan rumah terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Oleh karena itu, adanya program sosialisasi perumahan seperti pameran perumahan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

BAPERTARUM-PNS hadir pada Pameran Rumah Rakyat 2016 yang digelar oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pameran yang dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ini, merupakan sarana untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang akan membeli rumah dan khusus PNS dapat menggunakan bantuan uang muka KPR dari BAPERTARUM-PNS hingga Rp. 5,8 Juta. Ditambah Pemerintah mempunyai program bantuan uang muka sebesar Rp. 4 juta untuk masyarkat termasuk PNS. Hal ini untuk mendukung program satu juta rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki rumah yang layak huni dan terjangkau melalui KPR FLPP.

Sebanyak 33 pengembang rumah bersubsidi dan perbankan penyalur KPR FLPP turut serta dalam acara pameran yang diselenggarakan selama lima hari, dari tanggal 26-30 Oktober 2016 di GOR Bahteramas, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pengembang menawarkan harga rumah yang sesuai ketentuan pemerintah untuk rumah bersubsidi senilai Rp.122.500.000,-. Ditambah bunga kredit yang ditawarkan pada pameran ini sangat ringan, hanya 5 persen dengan jangka waktu 20 tahun.

Diharapkan dengan hadirnya Pameran ini, masyarakat termasuk PNS dapat memanfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai perumahan bersubsidi. Selain itu, dengan adanya bantuan dari BAPERTARUM-PNS dapat mendorong PNS untuk segera memiliki rumah yang layak huni.