BAPERTARUM-PNS Permudah PNS Akpar Medan Miliki Rumah

Sumut - Direktur Utama Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan menyerahkan secara simbolis Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang diberikan secara cuma-cuma dengan total maksimal Rp.5,8 juta kepada empat PNS Akademi Pariwisata (Akpar) Medan yang telah akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi.

Pemberian itu dilakukan pada Rabu (07/06) dalam acara peresmian Perumahan Pesona Indonesia, Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara. Peresmian Perumahan untuk PNS Akpar ini dilakukan oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya yang ditandai dengan penekanan tombol secara bersamaan dan penandatanganan prasasti. Turut hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, Wakil Bupati Deliserdang, Zainudin Mars dan Direktur BTN, Handayani.

“Adanya pemberian bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS sangat membantu PNS dalam memenuhi uang muka kepemilikan rumah”, tutur Arif Yahya diakhir acara.

Heroe mengharapkan para PNS di Akpar Medan yang telah memenuhi persyaratan agar segera memanfaatkan fasilitas layanan BAPERTARUM-PNS. Ditambah saat ini PNS lebih dimudahkan dalam mengakses layanan dengan tersedianya beberapa bank pelaksana. Hal ini merupakan  upaya meningkatkan pelayanan kepada para PNS guna mendapat kemudahan memiliki rumah. Sehingga kedepannya PNS yang belum memiliki rumah dapat segera memiliki rumah impiannya.