BAPERTARUM-PNS Dorong Program Kerja Pengembang Indonesia

Pada Senin (03/04) jajaran pengurus pusat Pengembang Indonesia (PI) melakukan kunjungan ke Kantor BAPERTARUM-PNS di Wisma Iskandarsyah Jakarta. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PI, Barkah Hidayat serta Sekretaris Jendral PI, Muhamad Hidayat dan jajarannya diterima langsung oleh Direktur Utama BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan yang didampingi oleh Direktur Operasional, Amirudin Asep dan Kepala Satuan Pengawas Internal, Nyoman Suprayatna.

Kehadiran ini, dilakukan karena BAPERTARUM-PNS dianggap institusi penting dalam membantu program kerja pembangunan perumahan yang akan dilakukan oleh anggota PI. Dikarenakan PI memiliki program kerja yaitu satu kecamatan dengan satu hektar perumahan. Pada sambutannya Barkah Hidayat menjelaskan PI merupakan wadah pengembang dan pengusaha yang bergerak di pendukung bangunan dan sifatnya boleh bergabung dari asosiasi mana saja. Dalam waktu dekat ini akan dibangun perumahan untuk PNS RSUD Kalimantan Utara ditanah seluas 200 hektar dan sudah ada 2.000 PNS, tuturnya.

Dalam Kesempatan tersebut Heroe, menyampaikan BAPERTARUM-PNS akan terus mendukung asosiasi pengembang yang ada di Indonesia, sepanjang memiliki misi yang sama yaitu membangunkan perumahan bagi PNS, dikarenakan asosiasi pengembang merupakan mitra dari BAPERTARUM-PNS. Selain itu, Heroe mengungkapkan saat ini terdapat 34 provinsi namun belum meratanya pengembangunan perumahan oleh pengembang yang disebabkan pengembang-pengembang yang ada masih dalam satu daerah, padahal masih banyak daerah lain yang membutuhkan rumah.

Dalam kunjungan ini, diharapakan akan lebih banyak pertemuan di lapangan untuk implementasi pembangunan perumahan, serta sinergi ini tidak hanya dilakukan antara BAPERTARUM-PNS dan PI saja, namun mampu membawa stakeholder lain seperti Pemda dan Perbankan untuk turut andil mewujudkan impian PNS memiliki rumah.