Dirut BAPERTARUM-PNS Menerima Kunjungan Pemkab Kapahiang

Jakarta – Bertempat di Kantor Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS Wisma Iskandarsyah Jakarta, pada Jumat (24/03) Dirut Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan menerima kunjungan kerja  Pemerintah Kabupaten Kapahiang yang dipimpin Wakil Bupati, Netti Herawati dan didampingi oleh Sekretaris KORPRI dan Kepala Dinas Perumahan.

Dalam kesempatan tersebut Heroe menjelaskan beberapa hal terkait layanan yang bisa dimanfaatkan PNS dari BAPERTARUM-PNS, yaitu kemudahan  dalam memenuhi kebutuhan uang muka rumah, yang salah satunya berupa Fasilitas Bantuan Tabungan Perumahan PNS sebesar total Rp 5,8 juta. Heroe menyampaikan Bengkulu merupakan salah satu provinsi terbesar dalam penyaluran pelayanan bantuan BAPERTARUM-PNS sebanyak 626 penyaluran.

Dalam kunjungan tersebut Netti juga menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari pengembang perumahan dan akan mempermudah perizinan pembangunan perumahan bersubsidi. Selain itu, Netti berharap agar BAPERTARUM-PNS terus mendorong PNS di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Kapahiang untuk memiliki rumah.

Jumlah PNS di Bengkulu yang belum memiliki rumah berdasarkan Data PUPNS 2015 masih cukup besar, yaitu sebanyak 10.779 dan untuk Kabupaten Kapahiang sebanyak 931, diharapkan dengan adanya kunjungan kerja ini akan tercipta koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Kapahiang dengan BAPERTARUM-PNS dan selanjutnya bersinergi untuk membantu PNS dalam mewujudkan rumah.