Ground Breaking Perumahan Pesona Indonesia di Nagreg Bandung

Bandung - Rumah sebagai kebutuhan utama setelah sandang dan pangan. Kementerian Pariwisata berusaha meningkatkan kesejahteraan pegawainya dengan mewujudkan dalam bentuk ground breaking perumahan bersubsidi untuk pegawai Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung. Serta untuk mendukung para PNS guna mendapatkan kemudahan memiliki rumah, BAPERTARUM-PNS hadir pada acara ini.

Ground breaking ini tindaklanjut dari Perjanjian antara Kementerian Pariwisata dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk untuk kesejahteraan PNS di Kementerian Pariwisata dalam memenuhi kebutuhan papan salah satunya untuk PNS STP NHI Bandung. Rencana perumahan ini akan dibangun sebanyak 400 unit diatas lahan seluas 12 Hektar.

Pada kesempatan itu, Sekretaris KORPRI Kemenpar, Danny Rantung bersama Ketua STP HNI Bandung, Anang Sutono melakukan peletakan batu pertama dan dilanjutkan oleh Kepala Desa Citaman, Adang Andri Rahayu bersama Komisaris PT. Hage Primadi Kontruksi, Riki Manaf serta Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati.  Ground breaking ini dilaksanakan di Perumahan Pesona Indonesia Bukit Cibunar, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (15/10).

Turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama yaitu, perwakilan dari Bank BTN Pusat, Bank BTN Cabang Bandung, Polsek Nagreg, Koramil Nagreg dan para pejabat serta staf STP NHI Bandung.

Diharapkan dengan adanya ground breaking ini, PNS Kementerian Pariwisata khususnya STP NHI Bandung terbantu dengan adanya bantuan secara cuma-cuma hingga 5,8 Juta dari BAPERTARUM-PNS dan mempermudah untuk memiliki rumah.