Informasi BAPERTARUM-PNS Mengudara di Jambi dan Jawa Timur

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil atau BAPERTARUM – PNS yang berdiri berdasarkan Keppres 14 tahun 1993 selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada PNS dalam hal kemudahan memiliki rumah. Dalam rangka itulah upaya meningkatkan pelayanan selalu menjadi prioritas. Apalagi dalam menghadapi perubahan kondisi yang sudah sangat jauh berbeda dibandingkan awal keberadaan BAPERTARUM-PNS.

Dengan alasan itu, BAPERTARUM-PNS terus berusaha untuk mensosialisasikan layanan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS, salah satunya melalui media elektronik radio. Tidak hanya di satu radio saja informasi BAPERTARUM-PNS mengudara, selama sepekan ini informasi sudah tersebar melalui talkshow dibeberapa radio, yaitu RRI Pro 1 Jambi, Radio Manggis Jambi, RRI Pro 1 Surabaya, Radio Elshinta Surabaya dan Radio Blambangan Banyuwangi. Selain melalui talkshow, informasi BAPERTARUM-PNS disebar melalui iklan yang diputar setiap harinya sebanyak lima kali tayang (prime time) selama 30 hari.

Pada talkshow, pendengar radio khususnya PNS diberikan informasi layanan yang dapat dimanfaatkan. PNS golongan I - IV yang sudah membeli rumah setelah 25 Mei 2015 melalui KPR Sejahtera atau bersubsidi, serta fasilitas Bantuan Tabungan Perumahan (BTP) yang besarnya hingga 4 juta. Khusus untuk PNS golongan I-III bantuan dapat ditambah sesuai golongan. Hingga total bantuan yang dapat dimanfaatkan oleh PNS sebesar 5.8 Juta yang diberikan tanpa harus dikembalikan.

Pendengar disetiap radio begitu antusias, terbukti pada sesi tanya jawab interaktif banyaknya saran dan pertanyaan untuk mendapatkan informasi secara langsung. Diakhir talkshow PNS selalu diingatkan untuk segera memiliki rumah karena setiap tahunnya harga rumah akan semakin naik. Pembelian rumah KPR Sejahtera dapat memanfaatkan bantuan uang muka yang tersedia di BAPERTARUM-PNS.