Jokowi Buka Pameran Indonesia Property Expo 2017

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Pameran tersebut merupakan rangkaian perayaan Hari Perumahan Nasional ke - 10 (HAPERNAS). Dalam pameran ini, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang telah berkomitmen mempercepat pengurusan perizinan perumahan bagi pengembang. 

Saat ini, mengurus izin perumahan di beberapa daerah di Indonesia hanya hitungan jam. "Saya sangat senang sekali tadi diberikan piala penghargaan kepada gubernur, bupati, wali kota karena urusan perizinan yang berkaitan dengan perumahan dapat diselesaikan dengan sangat cepat," kata Jokowi pada sambutanya Jumat (11/08).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, pemerintah memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam memberikan kemudahan layanan perizinan dalam pembangunan perumahan. Hal ini dalam rangka mewujudkan program satu juta rumah untuk masyarakat.

"Contoh di Pontianak izin SKRK (Surat Keterangan Rencana Kota) untuk membangun rumah dapat diperoleh dalam waktu 6,5 jam," terangnya.

Pameran ini digelar dari tanggal 11-20 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang menghadirkan pengembang perumahan subsidi dan non subsidi serta turut hadir 16 stand Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat termasuk BAPERTARUM-PNS. BAPERTARUM-PNS hadir untuk memberikan informasi tentang  Layanan BAPERTARUM-PNS kepada PNS yang ingin membeli rumah.