Kemendag dapat Informasi BAPERTARUM-PNS

Jakarta - BAPERTARUM-PNS hadir menjadi narasumber pada acara sosialisasi program KPR Sejahtera FLPP di Kementerian Perdagangan pada Rabu (20/09) yang bertempat di Auditorium Utama Kementerian Perdagangan.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Perdagangan, Syailendra. Syailendra menyampaikan beberapa poin penting diantaranya bagaimana melayani pegawai khususnya kesejahteraannya, narasumber yang dihadirkan saat ini untuk memberikan pencerahan terkait fasilitas pemilikan rumah, dan tak lupa disampikan jumlah PNS Kementerian Perdagangan sampai saat ini sebanyak 2.700 yang 693 pegawai diantaranya belum memiliki rumah. Acara ini menghadirkan BAPERTARUM-PNS dan Pusat Pengelolaan Dana dan Pembiayaan Perumahan (PPDPP)

Pada sesi BAPERTARUM-PNS, disampaikan langsung oleh Sekretaris Pelaksana, Linda Herawati. Linda menyampaikan  BAPERTARUM-PNS memberikan layanan bantuan uang muka sampai dengan 5,8 juta dengan fasilitas KPR yang persyaratannya PNS aktif, belum memiliki rumah, masa kerja minimal 5 tahun, dan belum pernah memanfaatkan dana tabungan perumahannya. Serta disampaikan juga tentang Pengembalian Tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada masa aktif belum menggunakan bantuan BAPERTARUM-PNS. Pada Kesempatan  ini, Linda juga menyampaikan BAPERTARUM-PNS yang akan bertransformasi menjadi TAPERA, dimana nantinya TAPERA tidak hanya melayani PNS akan tetapi seluruh pekerja di Indonesia.

Paparan PPDPP disampaikan oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Budi menyampaikan saat ini backlog perumahan secara nasional mencapai 11,4 juta, salah satu fungsi PPDPP untuk mendukung pelaksanaan program pengembangan pembiayaan perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka mengurangi backlog tersebut.

Acara ini dihadiri oleh beberapa bank pelaksana penyaluran KPR Sejahtera FLPP dan beberapa pengembang subsidi serta BAPERTARUM-PNS turut membuka desk pada acara ini. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pegawai yang belum memiliki rumah bisa segera membeli rumah dengan harga subsidi dan tak lupa menggunakan layanan BAPERTARUM-PNS.