Kementerian Perindustrian Dorong PNS nya Memiliki Rumah dengan Pemanfaatan BAPERTARUM-PNS

Jakarta– Bertempat di ruang Rajawali lantai 2 Kementerian Perindustrian, pada Rabu (01/10) mengadakan Sosialisasi Kepemilikan Rumah dengan Memanfaatkan Program BAPERTARUM-PNS. Acara ini dibuka oleh Kepala Biro Umum, Yedi Sabaryadi, dalam sambutannya  menyampaikan salah satu bentuk kesejahteraan adalah terpenuhinya kebutuhan papan atau rumah.

Pada paparan Informasi layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi, Pengembalian Tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS, tidak lupa disampaikan juga tentan transformasi BAPERTARUM-PNS  yang akan segera berubah menjadi TAPERA.

Sedangkan paparan program pemerintah tentang rumah bersubsidi yang disampaikan oleh Direktur Layanan, D.T. Saraswati. Sarawati menyampaikan beberapa hal tentang PPDPP, diantaranya layanan PPDPP yang bisa dimanfaatkan, bagaimana tata cara untuk mendapatkan rumah subsidi dengan suku bunga 5%, dan juga siapa saja yang berhak mendapatkan rumah subsidi.

Acara sosialisasi ini juga menghadirkan beberapa pengembang dan bank pelaksana KPR Sejahtera seperti Bank Artha Graha, BNI, dan BRI Syariah untuk membuka booth, melayani langsung pegawai yang akan membeli rumah.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini PNS di Kementerian Perindustrian mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkan bantuan BAPERTARUM-PNS.