Kementerian Tenaga Kerjaan dapat Sosialisasi BAPERTARUM-PNS

Jakarta - Rumah sebagai kebutuhan utama, selain sandang dan pangan, ternyata masih menjadi kebutuhan yang belum diperhatikan secara serius oleh PNS khsusnya. Atas dasar tersebut, Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK).

 Bertempat di Ruang Rapat Ditjen Binapenta dan PKK lantai 4 Gedung A Kemenaker pada Jumat (20/10) dilakukan sosialisasi mengenai layanan BAPERTARUM-PNS yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi. Tak lupa disampaikan juga tentang pengembalian tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Pada kesempatan ini, Linda juga menyampaikan BAPERTARUM-PNS yang akan bertransformasi menjadi TAPERA, dimana nantinya TAPERA tidak hanya melayani PNS akan tetapi seluruh pekerja di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini PNS di Ditjen Binapenta dan PKK mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan Bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkannya.