21 Korban kecelakan pesawat Lion Air JT610 dapatkan Pengembalian Taperum PNS

Jakarta - Kementerian Keuangan (kemenkeu) sampai saat ini terus berupaya membantu mengurangi beban kepada para keluarga pegawai Kemenkeu yang mengalami musibah kecelakaan pesawat udara Lion Air JT610 pada tanggal 29 Oktober 2018 yang lalu.

Pada Jumat (04/01) bertempat di Gedung Djuanda I, Komplek Kemenkeu diadakan “Silaturahmi & Penyampaian Hak-Hak Pegawai Kementerian Keuangan Yang Mengalami Musibah Kecelakaan Pesawat Udara Lion Air JT610”.

Kemenkeu mengupayakan seluruh hak-hak kepegawaian yang dimiliki oleh almarhum dan almarhumah yaitu salah satunya adalah Tabungan Perumahan (Taperum) PNS yang dikelola oleh Eks BAPERTARUM-PNS.

Hak-hak PNS diberikan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada 21 keluarga pegawai Kemenkeu korban kecelakaan Lion Air. Bantuan ini terdiri jaminan kecelakan kerja, dana Tabungan Hari Tua, Dana Tabungan Perumahan (Taperum) PNS, serta jaminan pendidikan untuk anak korban yang masih sekolah.

Sri Mulyani menyampaikan apresiasi selama almarhum dan alhmarhumah mengabdi di Kemenkeu dan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para keluarga. Menkeu menguatkan agar meninggalnya para pegawai tersebut tidak membuat para keluarga korban berputus asa terutama bagi para putra-putrinya untuk meneruskan cita-citanya.