Kunjungan Dewas BAPERTARUM-PNS ke Perumahan Subsidi di Kulonprogo

Dewan Pengawas dan Direktur Utama Pelaksana Sekretariat Tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (BAPERTARUM) PNS meninjau lokasi pembangunan Perumahan Bumi Progo Sejahtera Abadi di Margosari, Pengasih, Kulonprogo - Jogjakarta, Sabtu (07/01).

Ketua Dewan Pengawas Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Andreas Suhono mengatakan, program sejuta rumah diharapkan membantu PNS yang belum memiliki rumah sendiri.

“Kita harus mendorong supaya mereka punya rumah, terutama golongan III ke bawah.” Ungkap Andreas.

Menurutnya, hingga kini tercatat masih banyak PNS yang belum memiliki rumah, dan keadaan ini akan berpengaruh terhadap kualitas kerja. Karena itu agar kualitas kerja tetap terjaga, Pemerintah berupaya memberikan kemudahan dengan menawarkan subsidi kepada PNS melalui BAPERTARUM-PNS.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Sumber Daya Alam Setda Kulonprogo Triyono menyambut baik program sejuta rumah yang bisa diakses PNS di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Hal itu karena diperkirakan, masih ada lebih dari 500 PNS, yang belum memiliki rumah sendiri.

Perumahan Bumi Progo Sejahtera Abadi menyiapkan 125 unit yang dibangun dengan dukungan subsidi pemerintah. Setiap rumah dibangun tipe 36 diatas tanah seluas 70-75 meter persegi. Program sejuta rumah mendapat antusias yang baik dari PNS di Kulon Progo, yang dibuktikan dari seluruh rumah yang disediakan, kini telah habis terjual.