Mengoptimalisasikan Iuran Taperum-PNS

Lombok - Bertempat di ruang Sembalun lantai 8 Hotel Aston in Mataram, Lombok, BAPERTARUM-PNS mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) penertiban data iuran Taperum-PNS mengenai Surat Setoran Bukan Pajak (SSBP) wilayah Timur. Hal ini dalam rangka melengkapi dan mensosialisasikan data SSBP dari Bendahara Umum Daerah (BUD) se-Provinsi Papua dan Papua Barat untuk dapat mengoptimalisasikan iuran Taperum-PNS.

Acara dibuka oleh Direktur Operasional Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Amirudin Asep pada Selasa (18/07). Acara diikuti oleh 22 peserta yang terdiri dari 20 Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota se-Papua, 1 Pemkot Sorong, dan 1 Pemprov NTB. Rakor ini untuk memberikan dorongan kepada Pemda agar secara rutin mengirimkan SSBP dan data PNS di lingkungannya dalam rangka optimalisasi iuran yang berdampak positif pada efektifitas penyaluran layanan dan kelengkapann data peserta Taperum yang nantinya akan menjadi peserta Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) karena sesuai Undang-undangan nomor 4 tahun 2016 tentang Tapera, semua PNS akan masuk kedalam Tapera.

Dengan adanya kegiatan Rakor ini diharapkan semua Kabupaten/Kota dan Provinsi di Papua dan Papua Barat lebih memberikan perhatian pada keberlanjutan laporan SSBP kepada BAPERTARUM-PNS.