Menpan Inginkan Bantuan BAPERTARUM-PNS Lebih “Nendang”

Sebagai salah satu anggota BAPERTARUM-PNS, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, mengharapkan bantuan yang diberikan kepada ASN lebih terasa atau istilahnya “nendang”. Karena kalau hanya serba tanggung, tidak akan menyelesaikan masalah bagi ASN yang belum memiliki rumah.

Pernyataan tersebut disampaikan Menpan Asman Abnur saat menerima audiensi yang dilakukan jajaran Direksi BAPERTARUM-PNS di kantor Kemenpan pada Rabu (21/12). Pada kegiatan tersebut Menpan didampingi Sesmenpan Dwi Atmaji yang juga merupakan anggota Dewas BAPERTARUM-PNS. Sedangkan Dirut Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS Heroe Soelistiawan didampingi Direktur Operasional, Direktur Renstra, Sekretaris Pelaksana dan Kepala SPI. Pada kesempatan tersbut Heroe melaporkan hal-hal yang selama ini telah dilakukan untuk membantu PNS memiliki rumah dan juga hal yang terkait dengan adanya UU Tapera dimana pada Maret 2018 BAPERTARUM-PNS akan melebur dalam BP Tapera.

Menpan Asman Abnur sangat menyambut baik apa yang telah dilakukan BAPERTARUM-PNS selama ini. Namun demikian diharapkan agar juga dipikirkan tidak hanya membantu uang muka namun terlibat langsung menyediakan tempat tinggal, khususnya dikota besar yang kecenderungannya berupa bangunan apartemen murah atau rusunami. Menpan akan mempelajari apa yang dilaporkan dan nantinya akan membicarakan dengan Ketua Harian yaitu Menteri PUPR untuk manfaat yang lebih “nendang” pada ASN.