Pameran Rumah Rakyat di Lampung

Rumah merupakan kebutuhan utama setelah kebutuhan sandang terpenuhi, dan setiap tahun kebutuhan rumah terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menggelar kembali Pameran Rumah Rakyat. Pameran akan digelar dari tanggal 08 – 12 Desember 2016 di Lapangan Korem Lampung.

Pameran merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mensosialisasikan rumah murah melalui KPR Sejahtera layak huni dan terjangkau bagi masyarakat. “Kebutuhan rumah adalah tugas pemerintah dan tugas kita bersama, saat ini telah tersedia rumah bersubsidi dengan suku Bunga 5 persen dan jangka waktu hingga 20 tahun” ujar Budi hartono, Direktur Utama PPDPP dalam sambutannya, Rabu (08/12).

Pemerintah saat ini memiliki program bantuan uang muka melalui KPR sejahtera sebesar Rp. 4 juta untuk masyarkat termasuk PNS, dan khusus PNS dapat ditambah bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS hingga Rp. 5,8 Juta. BAPERTARUM-PNS hadir pada pameran ini, yang merupakan salah satu komunikasi secara langsung dengan PNS yang ada di Lampung.

Sebanyak 33 pengembang dan 3 bank pelaksana hadir dalam pameran tersebut. Harapannya semua pihak yang mengikuti pameran ini, bisa turut serta memberikan produk terbaiknya bagi masyarakat, khususnya PNS bisa memanfaatkan fasilitas dari BAPERTARUM-PNS untuk kepemilikan rumah.