Poltekpar Negeri Makassar Siapkan Perumahan Pegawai

Poltekpar Negeri Makassar Siapkan Perumahan Pegawai

 

Makassar – Bertempat di Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar pada Selasa (08/08) dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Sosialisasi Perumahan Politekpar Negeri Makassar. Acara ini dibuka oleh Direktur Poltekpar Negeri Makassar, Muhadjir Suni. Dalam sambutannya, Muhadjir menyampaikan Rumah merupakan kebutuhan pokok, ini kita siapkan dan semua pegawai harus punya. Saat ini, rencana akan ada pembangunan untuk tahap I sebanyak 100 unit dan untuk tahap selanjutnya akan dibangun 50 unit.

Selanjutnya sambutan oleh Sekretaris KORPRI Kementerian Pariwisata, Danny Rantung. Dalam sambutan pembukannya, Danny menyampaikan program perumahan Kementerian Pariwisata merupakan perintah langsung Menteri Pariwisata. Hal ini, merupakan upaya mensejahterakan kebutuhan papan bagi PNS di lingkunganya.

Pada acara ini dilakukan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama antara Poltekpar Negeri Makassar dengan Pengembang PT. Adiwangsa Citra Manunggal untuk pembangunan perumahan bagi PNS dan honorer di lingkungan Poltekpar Negeri Makassar

Pada kesempatan tersebut, BAPERTARUM-PNS memberikan informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi. Tak lupa disampaikan juga tentang Pengembalian Tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Diharapkan dengan adanya perumahan pegawai, semua pegawai di lingkungan Poltekpar Negeri Makassar bisa memiliki rumah dengan memanfaatkan bantuan dari BAPERTARUM-PNS.