Seribu Rumah Untuk PNS Simalungun

Sumut - PNS di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, direncanakan akan mendapatkan seribu unit rumah tinggal. Hal ini disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih dihadapan  700 PNS peserta sosialisasi jaminan pertimbangan tabungan perumahan yang bertempat di Auditorium T. Johan Garingging Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kab. Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (08/06).

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan sejak Tahun  2008 Kab. Simalungun sudah berencana untuk membangun perumahan untuk PNS. Menurutnya, rumah menjadi hal yang paling penting dalam kehidupan. Terlebih, bisa menjadi bekal di masa depan. “Ini menjadi bagian dari semangat baru, karena saya ingin semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Simalungun hidup sejahtera di masa depan di kala tak lagi bekerja,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati menambahkan pada tahun 1993 pemerintah berinisiatif membuat tabungan untuk PNS melalui BAPERTARUM-PNS yang bertujuan untuk memudahkan PNS memiliki rumah. Linda Herawati juga mengapresiasi dengan kinerja Bupati Simalungun JR Saragih yang mempermudah proses verifikasi data PNS Kab.Simalungun yang dilakukan dengan mudah dan cepat.

Sementara itu, kehadiran perumahan untuk PNS ini mendapat respon positif dari PNS Kab. Simalungun. serta bagi PNS  Kab. Simalungun dapat memanfaatkan bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS sampai dengan Rp. 5,8 juta dan subsidi dari Pemkab sebesar Rp. 5 juta. Diharapkan dengan adanya layanan BAPERTARUM-PNS, ditambah bantuan Rp. 5 juta dari Pemkab mendorong PNS yang belum memiliki rumah dapat segera memiliki rumah yang layak.